Model rumah sederhana di ruang terbuka

 


Desain rumah terbuka sederhana, Rumah sederhana dengan ruang terbuka menawarkan sensasi yang unik bagi penghuninya. Anda bisa memilih model yang tepat untuk anda, baik itu teras depan terbuka, ruang makan di taman, balkon, dinding kaca yang terbuka, atau gazebo. Dengan merancang ruang terbuka yang sesuai, anda dapat menciptakan rumah yang nyaman dan menyenangkan untuk dihuni.

Rumah sederhana dengan ruang terbuka adalah pilihan populer bagi banyak orang. Desain seperti ini memberikan sensasi lebih banyak ruang yang nyaman dan terasa lebih terbuka. Di artikel ini, kita akan membahas model rumah sederhana di ruang terbuka yang populer dan mudah dibangun

Definisi tentang model rumah sederhana di ruang terbuka

Konsep rumah terbuka telah menjadi tren arsitektur yang dominan sejak sekitar tahun 1990. Konsep ini dipakai dalam banyak proyek renovasi besar rumah-rumah tua, yang tujuannya untuk menggabungkan dapur dan ruang makan, ruang makan dan ruang tamu, atau ketiganya menjadi semacam ruang hidup bersama atau “ruang besar

Konsep rumah terbuka atau open floor plan dalam arsitektur perumahan mengacu pada tempat tinggal di mana dua atau lebih ruang umum digabung untuk membentuk satu ruangan yang lebih besar dengan menghilangkan dinding partisi

Konfigurasi Desain Rumah Terbuka

Desain pintu terbuka bukan berarti semua ruangan terhubung, tapi juga bukan berarti tidak ada sekat sama sekali antar ruangan. Pintu terbuka hanya berlaku untuk ruang publik. Ini tidak berlaku untuk kamar mandi, ruang rias, kamar tidur, dan kantor rumah. Desain ruang tamu terbuka biasanya mencakup kombinasi dapur, ruang makan, dan ruang tamu.

        Dapur Dan Ruang Makan

Dapur dan ruang makan sering berbagi ruang yang sama. Kadang-kadang pulau dapur (ini bisa berupa meja bar atau meja persiapan multi-laci) berfungsi sebagai pembatas visual antara dua area.

        Ruang makan dan ruang tamu

Ruang makan dan ruang tamu berada dalam satu ruang bersama. Garis pemisah visual dapat berupa tangga pendek, dua warna berbeda, tangga menuju ke bawah, atau pagar.

        Dapur/ ruang tamu/ ruang tamu

Ketiga area ini dapat dihubungkan di ruangan besar yang sangat besar, sering kali dengan langit-langit berkubah.

 

Keuntungan dari Desain Rumah Terbuka

 

        Arus lalu lintas yang baik

Tanpa membuka dan menutup pintu dan tembok yang menghalangi lalu lintas, orang bisa leluasa bergerak di dalam ruangan.

        Sosialisasi dan komunikasi yang baik

Anda dapat berbicara satu dengan yang lain di seluruh ruangan tanpa terhalang batasan dinding.

        Cahaya bersama

Ruangan-ruangan dalam rumah yang dulunya tanpa jendela kini mendapatkan cahaya alami dari jendela di dinding eksterior.

        Meningkatkan nilai property

Dalam banyak kejadian, calon pembeli sangat menginginkan konsep rumah terbuka dan akan meningkatkan nilai jual rumah.

 

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dari Desain Rumah Terbuka

 

Desain pintu terbuka memiliki banyak keunggulan, namun banyak hal yang harus diperhatikan, misalnya dari segi efisiensi dan estetika. Mari kita lihat beberapa di antaranya.

 

        Membutuhkan daya lebih untuk menghangatkan dan mendinginkan ruangan

Ruangan bagus dengan langit-langit tinggi sering kali merupakan penguras energi, terutama jika dinding luarnya dilengkapi dengan jendela besar.

        Biaya konstruksi ekstra

Rumah terbuka tanpa dinding partisi bertumpu pada baja atau gulungan yang direkatkan. Ini meningkatkan biaya konstruksi.

        Kontrol suara yang minim

Tanpa dinding partisi untuk memblokir kebisingan, rumah dengan konsep terbuka bisa jadi sangat bising.

 

Baca Juga : Alasan untuk memilih rumah sederhana dan minimalis di Bandar lampung

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar