Model Rumah Sederhana Industrial

 


Desain Rumah Industrial Low Budget – Bandar Lampung, Tren arsitektur industrial atau gaya loteng menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Gaya ini biasanya mencakup elemen bangunan seperti beton, kayu kasar, dan logam, serta menawarkan kesan bersih, minimalis, dan kontemporer. Namun, tidak semua orang memiliki anggaran yang cukup untuk membangun rumah industrial sungguhan. Untuk itu, berikut adalah desain rumah bergaya industrial sederhana yang bisa diterapkan dengan budget terbatas.

Denah rumah sederhana industrial perlu menggunakan material yang sesuai dengan gaya seperti beton, kayu kasar dan logam. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan batu bata sebagai material utama dinding. Selain murah, batu bata juga memiliki nuansa industri yang kuat.

Deinsisi rumah sederhana industrial

Pesona rumah industrial memang bisa sangat menonjol, apalagi bila pemiliknya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk desainnya. Tampilannya yang mentah, urban namun modern juga cocok untuk dipadupadankan dengan desain lain termasuk minimalis dan tropis. Gaya industri asli biasanya terbuat dari berbagai bahan seperti palet tulangan, lembaran stainless steel, baja dan cermin, dan bata ekspos. Penambahan elemen kayu berguna untuk memberikan kesan hangat pada ruangan.

Salah satu ciri khas rumah bergaya industrial adalah keberadaan pipa-pipa dan kabel-kabel terbuka yang dibiarkan tanpa finishing. Hal ini juga dapat diaplikasikan pada rumah sederhana dengan menghindari penyembunyian pipa dan kabel di dalam dinding. Anda dapat menggunakan pipa-pipa dan kabel-kabel tersebut sebagai dekorasi yang menarik dengan menempatkannya pada dinding atau langit-langit.

Apa itu industrial

Industri berarti konsep desain yang menyampaikan tampilan setengah jadi atau belum selesai. Konsep industrial terlihat unik, ringkas dan terinspirasi dari berbagai komponen industrial. Gaya ini identik dengan gaya interior pabrik industrial abad ke-19. Sejarah konsep industrial berasal dari bangsa Eropa yang sering menggunakan bangunan pabrik yang tidak terpakai sebagai tempat tinggal. Mereka meninggalkan tampilan bangunan tanpa merenovasi atau mengubahnya sedikit pun. Inspirasi gaya industrial sebagian besar terkait dengan gaya mentah yang terlihat di gudang, pabrik, atau bangunan industri lainnya.

Ingin lebih dalam memahami rumah industrial dan ide desainnya?

1.            mengenal rumah industrial

Gaya industrial saat ini tengah menjadi tren, banyak tempat yang menggunakan konsep ini karena menarik dan unik. Gaya ini juga sering diterapkan pada interior kafe dan restoran. Namun seiring perkembangan zaman, gaya industrial menjadi gaya favorit masyarakat untuk diterapkan pada rumah.

2.            Fitur khas dan karakteristik bangunan industry

Desain industrial lebih terlihat seperti desain yang apa adanya namun menjadi menarik karena ada sentuhan modern.

 

        Di dalam ruangan, desain ini sangat fleksibel. Mereka biasanya terbuat dari warna dan bahan netral yang berfokus pada tekstur yang unik. Pencahayaan yang baik membuat isi ruangan terlihat lebih menarik.

        Desain industri terlihat sederhana, hanya berfokus pada fungsionalitas. Namun lebih dari itu, memasuki rumah dengan model ini memberikan kesan kuat, berbeda dan berani karena kesederhanaannya. Karena banyak bahan daur ulang yang digunakan,

        gaya industrial jauh lebih ramah lingkungan.

        Finishing pada gaya ini memiliki nilai estetika yang tinggi.

 

3.            Ide Desain Rumah Industrial: ala Milenial

 

Gaya hidup generasi milenial turut mempengaruhi pergerakan tren desain rumah. Milenial cenderung aktif dan mobile. Perspektifnya terhadap desain rumah membuatnya menginginkan desain rumah yang orisinal dan unik. Milenial umumnya tidak suka melihat desain yang serupa atau serupa. Rumah yang diinginkan harus mampu menghasilkan nilai estetika yang tinggi.

 

Baca Juga : Kenapa setiap rumah sederhana harus memiliki type

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar