100 juta bisa bangun rumah sederhana bagaimana

 


Rumah sederhana, Bandar Lampung – membangun rumah dengan budget 100 juta sangatlah mungkin,. Pasalnya Rata-rata biaya pembangunan rumah sudah bisamencapai ratusan juta bahkan dengan konsep sederhana dan minimalis.  Adapun dengan jumlah segitu sudah termasuk upah tenaga kerja dan lain-lain jangan khawatir.

Ide membangun rumah dengan budget 100 juta yang pertama adalah rumah minimalis/sederhana berbentuk cottage. Biasanya berupa pondok-pondok kecil yang digunakan sebagai penginapandi lokasi pariwisata dengan dengan pemandangan alam yang indah. desain Ini juga juga termasuk desain minimalis/sederhana.

 

Contoh desain dan gambar rumah modal Rp 100 juta

1.            rumah sederhana/minimalis 1 kamar tidur               

Hanya dengan modal Rp 100 juta, Anda sudah bisa membangun rumah minimalis type  1 kamar tidur. Pintu utama model sliding terbuat dari bahan aluminium untuk menghemat ruang dan menciptakan tampilan rumah yang minimalis. Tampilan minimalis ini dapat ditingkatkan dengan penutup asbes.

2.            Rumah minimalis modern 1 kamar tidur

Budget Rp 100 juta bukan halangan untuk membangun rumah minimalis modern yang menarik. Desain modern minimalis merupakan perpaduan desain yang sangat menarik dan dapat membuat rumah menjadi membosankan. Desain minimalis modern bisa diwujudkan dengan menggunakan kombinasi dinding beton dan dinding kayu di dalam rumah. Gunakan atap seng berwarna abu-abu netral untuk lebih menonjolkan efek minimalis.

3.            Model rumah minimalis/sederhana 2 kamar tidur

Dengan budget hanya Rp 100 juta, Anda sudah bisa membangun rumah model minimalis 2 kamar tidur. Gunakan warna-warna terang, seperti putih atau putih pudar, agar bagian luar rumah lebih cerah dan menarik. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias dan bunga pada halaman depan rumah agar suasana rumah semakin segar.

4.            Rumah kecil sederhana beratap datar model

Hanya dengan bermodalkan Rp100 juta, Anda bisa membangun sebuah rumah minimalis mungil yang dibangun di atas tanah berukuran kurang dari 60 meter. Supaya rumah mungil bisa terlihat lebih menarik dan memberikan sebuah kontras, gunakan kombinasi cat dengan warna cerah dan warna gelap pada eksterior rumah. Penggunaan atap beton model datar bisa membuat tampilan rumah terlihat lebih modern. Memilih model atap yang tepat ternyata bisa membuat tampilan rumah menjadi berbeda. Berikut ini adalah 15 model dan jenis atap rumah terbaik yang bisa Anda pilih dan jadikan sebagai opsi.

5.            Rumah sederhana dengan atap miring Model

Hanya dengan Rp 100 juta, Anda sudah bisa mendapatkan  rumah sederhana dengan tampilan yang  unik dan menarik. Agar rumah sederhana  terlihat lebih segar dan cerah, gunakan kombinasi warna cerah seperti orange dan putih. Penggunaan model atap miring dapat membuat tampilan rumah menjadi asimetris dan memberikan karakter tersendiri.

 

Jangan terburu-buru Sebelum  membangun rumah Rp 100 juta, ada baiknya  mengetahui beberapa tips penting berikut ini

-          Membuat Perencanaan yang Baik, Tahap awal yang harus dilakukan sebelum membangun rumah adalah dengan membuat perencanaan yang baik.

-          Menghitung Kebutuhan dan Membuat RAB, Setelah perencanaan dan rancangan rumah sudah dibuat, barulah Anda bisa menghitung kebutuhan biaya membangun rumah dan membuat RAB.

-          Mencari Material Bangunan dengan Harga yang Tepat, Untuk menghemat biaya konstruksi, Anda harus secara teliti dalam mencari toko material yang menawarkan material dengan harga yang miring.

-          Mencari Tenaga Kerja yang Benar dan Bertanggung Jawab, Mencari tenaga kerja atau tukang yang bertanggung jawab penting untuk dilakukan. Anda bisa bertanya dan mencari referensi tukang kepada kerabat atau keluarga yang sebelumnya sudah pernah membangun rumah sendiri.

 

 

Baca Juga:

               

                Baca juga judul artikel baru dari kami Bangun rumah sederhana dengan dana 20 juta apa mustahil ? 

Posting Komentar

0 Komentar