Kenapa harus rumah minimalis dan sederhana



Tujuan rumah minimalis - Dengan luasnya yang tidak terlalu besar membuat ruangan yang ada akan dibuat dengan ukuran tidak terlalu besar dan multifungsi. Begitupun dengan furnished yang digunakan juga sederhana. Sehingga akan memudahkan kita dalam merawat dan membersihkan rumah ini. Rumah sederhana dan minimalis juga sudah banyak di sukai oleh masyarakat .

Dengan adanya konsep rumah sederhana dan minimalis masyarakat tidak perlu bingung lagi, banyak arsitektur yang sudah membuat gambaran dengan biaya tertentu sesuai dengan selera masing masing. Hal ini juga menjadi acuan untuk anak-anak muda atau keluarga yang baru menikah, rumah sederhana dan minimalis sangat bisa untuk solusi.


Definisi rumah minimalis dan sederhana

Rumah minimalis dan sederhana memiliki cara tata ruang yang sederhana, polos, dan efisien dengan volume yang bertingkat. Bentuk sederhana, dan penekanan pada keleluasaan pandangan adalah ciri khas dari denah rumah minimalis. 

Berbicara tentang rumah impian, biasanya yang terbesit adalah rumah tipe besa, dengan halaman yang luas, kamar yang banyak, dan tentunya megah. Namun tahukah anda bahwa memiliki rumah tipe sederhana ternyata bisa bisa lebih membahagiakan?   Berikut beberapa hal yang hanya bisa didapatkan dari rumah tipe ini.

  1. Mudah diurus

Hal yang paling berat dari memiliki rumah adalah mengurusi seisi rumah, dan semakin besar rumah tersbut, akan semakin besar usaha yang dilakukan untuk mengurusnya.

  1. Pengeluaran bulanan lebih sedikit

Hal ini dikarenakan keseluruhan biaya tersebut mengacu pada kapasitas listrik, luas, bangunan, dan tentunya dari luas tanah.

  1. Utang tidak terlalu tinggi, risikonya juga rendah

Bangunan rumah tipe kecil seperti tipe 22 hingga 36 harganya tidak terlalu mahal, bahkan terhitung murah

  1. Mendorong ikatan keluarga 

Memang tidak ada fakta ataupun survei yang dapat memperkuat hal ini.

  1. Tidak memiliki gudang yang menggoda Anda untuk menumpuk barang.

Suasana akan lebih terasa nyaman karena barang barang yang dimiliki tentunya tidak terlalu banyak sehingga gudang tidak begitu penting.


  1. Minim dekorasi

Banyak orang yang bangun rumah tipe besar menyukai gagasan untuk memilih warna dinding, warna karpet, furniture, jendela perawatan, dekorasi, hingga lampu untuk ukuran kamar.nah pada rumah kecil, dan sederhana anda bisa abaikan itu. Karena konsep dari rumah tipe kecil adalah minimalis.


Krakterisitik interior rumah sderhana

Seperti eksterior rumahnya yang tidak berlebihan, interior rumah sederhana pun mengandalkan hal yang simple untuk menonjol dari kesan “apa adanya”. Pertama, adalah hal yang lebih baik jika rumah sederhana memiliki furnitur yang sedikit tetapi berkualitas tinggi, dibandingkan punya furnitur berlebih dengan kualitas rendah. Invest in quality adalah salah satu nilai dari interior rumah sederhana. Selain itu, funitur yang dipilih pun terkesan simple sehingga tidak menjadi sesuatu yang mencolok di dalam rumah.

Kedua, rumah sederhana membiarkan beberapa ruangan terbuka. Tidak seluruh ruangan dalam rumah sederhana harus terisi oleh perabotan. Banyaknya ruang terbuka di rumah sederhana inilah yang membuat rumah terkesan luas. Ketiga, pencahayaan menjadi komponen dekorasi rumah sederhana yang utama. Bentuk sumber cahaya yang dipilih harus disesuaikan dengan model rumah yang terkesan minimalis. Kehadiran lampu gantung atau chandelier adalah komponen yang tidak perlu dalam interior rumah sederhana. Pencahayaan cukup dalam rumah sederhana memberikan kesan hangat, nyaman, dan ruangan yang jadi tampak lebih besar.

Keempat, skema warna yang digunakan dalam dekorasi rumah sederhana adalah warna-warna yang terkesan lembut dan netral, seperti putih, abu-abu, atau beige. Warna-warna mencolok dan terlalu terang tidak cocok untuk interior rumah ini.


Baca juga : Judul baru dari kami yaitu tentang Berapa biaya bikin rumah yang minimalis sederhana


Posting Komentar

0 Komentar